Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, jawa timur, Indonesia
ini adalah Blog Galeri yang berisikan portfolio hasil karya saya yang telah saya hasilkan selama ini. saya Yoyok Sanjoyo, saya lulusan S1 Universitas Putra Bangsa dengan jurusan Sistem Informasi fakultas Teknik, lalu saya melanjutkan program program sertifikasi professional di PCP ITS dengan jurusan Web Design.

Senin, 25 Januari 2010

Ditantang Nexus One dan Droid, iPhoneTetap Jawara

Sebuah tes performa dilakukan untuk menguji ponsel layar sentuh. Pesertanya: iPhone, Nexus One, Motorola Droid, serta HTC Verizon Droid Eris. Siapa juaranya? iPhone. Kok bisa? labs.moto.com, sebuah tes dilakukan oleh Moto Developement Group (bukan bagian grup milik Motorola). Tes tersebut ditujukan untuk menguji kalibrasi layar sentuh ponsel-ponsel tersebut. Artinya tes ini tidak mengukur resolusi atau desain layar ponsel. Sebuah teknik dikembangkan oleh Moto Developement Group pada tes tersebut. Tujuannya adalah
mengevaluasi akurasi layar sentuh pada ponsel diatas. Penguji cukup melakukan goresan garis diagonal pada layar ponsel secara menyilang, hingga memenuhi layar. Makin lurus garis yang berhasil dibuat maka makin akurat teknologi layar sentuh ponsel tersebut, makin sedikit tidak lurus garis diagonal yang dihasilkan, berarti kualitas akurasinya makin tidak maksimal.
Hasilnya? ternyata iPhone memiliki hasil goresan diagonal yang paling mendekati garis lurus, sementara yang lainnya masih berbentuk sedikit zig-zag. Sementara posisi kedua ditempati oleh HTC Droid Eris dan Google Nexus One, dan posisi terakhir adalah Motorola Droid. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa pengguna iPhone sering kali mengklaim gadgetnya tersebut adalah yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Artikel

Followers