Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, jawa timur, Indonesia
ini adalah Blog Galeri yang berisikan portfolio hasil karya saya yang telah saya hasilkan selama ini. saya Yoyok Sanjoyo, saya lulusan S1 Universitas Putra Bangsa dengan jurusan Sistem Informasi fakultas Teknik, lalu saya melanjutkan program program sertifikasi professional di PCP ITS dengan jurusan Web Design.

Senin, 25 Januari 2010

Bos Iphone Menyukai Nexus One droid

Nggak nyangka, Nexus One yang belum lama dirilis Google, ternyata digemari Steve Wozniak. Padahal, ni orang merupakan co-founder Apple bersama Steve Jobs, tokoh utama yang membesut ponsel sentuh iPhone. Woz, begitulah ia akrab disapa teman-temannya, membuat pernyataan mengejutkan dalam sebuah wawancara yang disiarkan jaringan televisi NBC. Ia mengaku lebih suka Nexus One ketimbang iPhone. "(Gadget favorit saya) yang terbaru bukan produk buatan Apple. Baru keluar kemarin," jawab Woz merujuk ke ponsel Nexus One, saat ditanya apa gadget terfavoritnya saat ini. Woz dalam wawancara itu

mengaku langsung membeli ponsel Nexus One begitu diluncurkan Google kali pertama pada 5 Januari lalu. Dari situ terungkap pula, bahwa Nexus One bukan satu-satunya ponsel dengan platform Android yang ia miliki. Ayah tiga anak ini juga punya Motorola Droid, serta dua ponsel lainnya sebagai alat komunikasi utama, dan tentu saja itu iPhone.
"Terkadang saya membawa Droid di pinggang dan juga Nexus One. Namun ponsel utama saya tetap iPhone," ia menegaskan. Meski punya dua ponsel Android, bukan berarti Woz memang benar-benar suka dengan sistim operasi peranti terbuka itu. Pria nyentrik ini mengaku tidak puas dengan sejumlah ponsel Android, Nexus One dan Droid adalah pengecualian.
"Saya punya beberapa ponsel Android, yang lebih awal tak memuaskan. Droid dan Nexus One termasuk ponsel yang hebat, namun tidak untuk semua Android," ujarnya. Woz pun akhirnya mengungkap, bahwa ia mengoleksi ratusan jenis ponsel cerdas dengan berbagai merek, termasuk ponsel ekslusif buatan Motorola tahun 90-an yang tidak dijual bebas di pasaran. Pria satu ini juga mengaku selalu membeli gadget baru yang memang menarik perhatiannya. Woz pun pernah mencoba menjadikan BlackBerry sebagai ponsel utamanya sehari-hari.
Namun ternyata ia gak begitu suka. Dari semua gadget yang ia miliki, Woz sendiri tak bisa menyebutkan mana yang terbaik. Sebab menurutnya, memang tidak ada yang terbaik, termasuk iPhone buatan Apple. Semua tergantung kebutuhan, begitu katanya. iPhone, bahkan sempat dikritik keras oleh Woz. Sebab, versi awal dari ponsel itu tidak mendukung jaringan 3G, juga tidak terbuka untuk para pengembang aplikasi ponsel. Dan yang paling mengejutkan, Woz ternyata suka mengoprek dan membobol iPhone miliknya dengan cara jail break agar bisa menjalankan berbagai aplikasi. Waduh!!!! MANTAPPPPPP

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Artikel

Followers